6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Tips Penting Sebelum ke TPS



Hello friends, tahukah kita bahwa pesta demokrasi tahun ini adalah kali pertama pemilihan presiden dan calon legislatif baik pusat, provinsi hingga kabupaten plus DPD dilakukan secara serentak. Itu artinya kita akan lumayan sibuk di bilik suara untuk menemukan masing-masing pilihan kita karena banyaknya surat suara yang harus dicoblos.

Karena pemilihan serentak ini hanya 5 tahun sekali, tentunya menjadi kerugian jikalau sampai kelewatan dalam momen langka ini. Dan layaknya hajatan besar, kita butuh persiapan yang besar pula. Semata untuk menunjang optimalnya performa kita untuk memilih. Berikut adalah tips yang baik sebelum kalian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) :

1. Harus Bangun Tidur
Lima tahun yang lalu, aku ingat salah seorang temanku sangat antusias untuk ikut memilih presiden. Dengan pedenya, dia bahkan berkata "pokoknya kita sebagai generasi muda tidak boleh golput!". Dan keesokan harinya dia bangun jam 1 siang. Sialnya, aku juga ikutan bangun siang.

2. Mandi
Berhubung karena di TPS pasti banyak orang yang seliwingan, pastikan kalian harus mandi sebelum ke TPS. Selain mencegah bau amis, ini juga bisa menyelamatkan orang di sekitar kalian agar tidak pingsan.

3. Pakai Pakaian Terbaik
Menggunakan pakaian terbaik ini sangat penting untuk menunjang penampilan kalian. Hal ini untuk mengantisipasi kalau tiba-tiba di TPS kalian ketemu cewek cantik atau cowok ganteng (kayak saya) dan kecantol. Ya hitung-hitung siapa tahu kalian bisa saling bertukar No.WA yakan.

4. Coblosnya Pake Paku
Ingat, pas nanti mau nyoblos harus pake paku, jangan pake perasaan. Ini pemilihan pemimpin soalnya, bukan pemilihan pasangan hidup.

5. Pastikan Kalian Tahu Calon yang Mau Dipilih
Sebelum masuk ke bilik suara, sudah disediakan foto para capres-cawapres serta para calon legislatif. Pastikan kalian sudah menentukan namanya dan melihat fotonya baik-baik. Cari sedetail mungkin  foto calon kalian. Memastikan kembali foto yang kalian cari adalah foto para pilihan kalian, bukan foto pasangan atau mantan kalian, takutnya nanti malah baper yakan.

Nah, itu 5 tips penting sebelum ke TPS. Nantikan tips-tips selanjutnya ;)

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement