6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Zona Makan Cepat


Saat membuka tulisan ini, ada 4 jenis manusia :
1. Lagi sibuk bersih-bersih rumah
2. Lagi sibuk jogging
3. Lagi sibuk rebahan sambil main hp
4. Lagi sibuk nunggu kepastian doi 😂
Tapi satu yang pasti, rata-rata belum mandi sih ini kecuali saya hahaha

Hari minggu selalu saja menjadi waktu yang paling dinanti setiap orang. Ibarat sebuah lampu cash, hari minggu adalah hari yang pas untuk mengisi tenaga kembali pasca bekerja rodi pada masing-masing kesibukannya. Menyisihkan sebagian persoalan pekerjaan, demi menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, saudara, istri, suami, kekasih, atau bahkan si doi yang masih samar-samar hahaha.

Tak sedikit pula, hari minggu juga banyak diklaim sebagai hari dejavu. Dejavu diidentikkan ketika anda seolah familiar dan pernah mengalami kejadian serupa, meskipun itu adalah pengalaman pertama. Biasanya ini sih yang paling banyak dialami, terutama yang masih single, dejavu rebahan seharian kayaknya wkwkwk.

Tapi, seasyik apapun rebahan, kita jangan sampai terlelap dalam rutinitas yang hanya akan menghasilkan air liur dan bau badan itu hehehe. Minimal kita harus bangkit dari tempat tidur, lalu kemudian tidur lagi #eh 😂

But seriously, saya jadi teringat dengan kata-kata yang terus terngiang sepanjang pekan ini. Katanya :
"There's no growth in the comfort zone, and
There's no comfort in the growth zone."

Dua pernyataan ini memang laiknya lebih dari cukup memberi gambaran bahwa tak pernah ada perjalanan yang mudah untuk meraih sesuatu. Ada proses yang menjembatani, dan tak semua orang akan sampai di ujung bersamaan. Ketika kita terbangun dengan motivasi yang sama dan hal-hal yang itu-itu saja tanpa pernah coba menantang diri untuk mendobrak kebiasaan lama, maka kita selamanya akan tetap berada di titik yang sama pula. Golongan "Merugi" katanya dalam ajaran islam.

Zona tak nyaman sekaligus rasa dejavu bisa saja terjadi bersamaan, layaknya yang sedang saya alami. Berbaju seragam, botak, dilatih fisik dan mental, dibentak, dimarahi, didisiplinkan, pengumpulan, adalah rutinitas bangku kuliah yang menyapa kembali di zona waktu berbeda dengan aktor dan sutradara yang berbeda pula. Keluar dari zona nyaman sejenak, untuk masuk dalam zona "makan cepat". Cuma dua menit versi banyak coy hahaha

Ayolah terus menantang diri. Pada akhirnya yang terpenting kita bisa saja berada di zona tak nyaman, tapi pastikan bahwa kita tetap memberi rasa nyaman bagi orang di sekeliling kita.

Toh, karena yang nyaman belum tentu memberi kepastian, dan yang tak nyaman siapa tahu memberi kepastian 😂

Happy weekend semuanya 🙌

#MH
#9:28

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Asyik.... Z suka kata2 terkahirx "yang nyaman belum tentu memberi kepastian, dan yang tak nyaman siapa tahu memberi kepastia"

    BalasHapus

Ad Code

Responsive Advertisement